Senin, 31 Mei 2010

Bidang IT yg memiliki Prospek kedepan

Dunia komputer dan industri yang menyertainya ternyata masih menjadi karir primadona dan merupakan salah satu pilihan karir yang menjanjikan. Fakta tersebut diungkapkan oleh U.S. Dept of Labor (DoL) dan Bureau of Labor Statistics (BLS) berdasarkan tingginya permintaan akan karir ini antara tahun 2000-2014.
Beragam pilihan karir dibidang komputer seperti business programmer, network administrator, database administrator, analyst, tech support dan sebagainya masih akan menjadi kebutuhan dalam industri komputer. Namun, diluar bidang karir tersebut, terdapat beberapa bidang yang diperkirakan memiliki prospek dan peluang menjanjikan. Bidang-bidang tersebut antara lain:

1. Environmental Simulations Developer
Environmental Simulations Developer, yaitu Developer yang bertugas membuat environmental models yang akurat untuk jangka panjang dan jangka pendek sekaligus mengumpulkan data yang dibutuhkan dalam proses tersebut. Seiring dengan semakin seriusnya pemerintah dan berbagai lembaga lingkungan dalam menangani masalah perubahan iklim, global warming, dan sebagainya maka bisa dipastikan permintaan akan posisi ini kian meningkat.
2. Internet Entrepreneur.
Tersedianya berbagai developing software, web apps hingga konsulting dan web publishing membuka peluang mereka yang memiliki jiwa entrepreneur sekaligus kemampuan website management untuk meraih sukses dalam bisnis online baik sebagai online publisher, hingga internet marketer.
3. Website Network Manager / Administrator.
Untuk menjadi seorang penulis majalah, kamu hanya butuh kemampuan menulis tanpa perlu tahu masalah teknis dalam publikasi, namun sebagai penulis online kamu butuh keahlian ekstra dalam hal administrasi dan teknis mengolah situs atau disebut dengan CMS. Kamu harus mengerti bagaimana meng-install CMS platform seperti WordPress dan Drupal, melakukan maintain registrasi,
mengelola database dan backup, memonitor hosting, dan sebagainya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar